Seperti Ini Aturan Pakai Masker Kopi dan Minyak Zaitun Serta Pembuatannya - KHASIAT MASKER KOPI
Loading...

Seperti Ini Aturan Pakai Masker Kopi dan Minyak Zaitun Serta Pembuatannya

Loading...
Loading...
Seperti Ini Aturan Pakai Masker Kopi dan Minyak Zaitun Serta Pembuatannya.  Secara umum kopi dinikmati dengan cara diminum meski rasanya pahit. Akhir-akhir ini kopi juga dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan karena diketahui mengandung antioksidan untuk menangkal radiasi pada kulit. Kopi juga mengandung senyawa flavonoid dan polifenol.

Sedangkan minyak zaitun mengandung berbagai zat alami termasuk vitamin dan mineral yang cukup komplit. Selain itu minyak zaitun juga mengandung flavonoid yang berperan aktif sebagai antioksidan yang berfungsi baik bagi kecantikan kulit. Jadi kopi dan minyak zaitun merupakan perpaduan yang tepat untuk membuat masker wajah.

10 Manfaat Masker Kopi dan Minyak Zaitun Untuk Wajah dan Cara Pembuatan



Anda sudah tau cara membuat masker kopi. Tapi bagaimana memadukan kopi dan minyak zaitu untuk dijadikan masker? Jika Anda mengalami masalah pada kulit wajah, sebaiknya memanfaatkan khasiat dari perpaduan kopi dan minyak zaitun yang dibuat dalam bentuk masker. Berikut adalah manfaat masker kopi dan minyak zaitun dan cara pembuatanya.

1. Mencerahkan warna kulit pada wajah

Selain manfaat masker timun untuk wajah, kopi dan minyak zaitun juga berguna mencerahkan warna kulit wajah. Penampilan Anda yang menarik tentu membuat Anda semakin percaya diri. Tapi bagaiman jika wajah Anda terlihat kusam, kulit tidak tampak cerah? Jika Anda mengalami hal ini maka jangan tunggu, segera mengatasinya dengan masker kopi dan minyak zaitun. Ini disebabkan karena kandungan vitamin dan mineral dalam kopi dan minyak zaitun mampu mengangkat debu atau kotoran yang menempel atau mengendap pada pori-pori kulit wajah.

2. Mengurangi risiko kanker kulit

Kanker kulit adalah masalah kulit paling serius. Banyak orang yang takut terkena penyakit ini. Kanker kulit cenderung menyerang seseorang dengan aktifitas yang padat dan sering terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama. Tetapi, kanker kulit juga disebabkan oleh penggunaan bahan pemutih wajah berbahaya. Nah, untuk mencegah terjadinya kanker kulit pada Anda, maka gunakan masker kopi dan minyak zaitun. Senyawa antioksidan dari kopi dan minyak zaitun ampun menangkal radikal bebas.

3. Mengatasi wajah berminyak

Minyak bermanfaat untuk melembabkan kulit agar terhindar dari kulit yang kering dan kusam. Akan tetapi, jika kandungan minyak berlebihan pada kulit wajah akan menyebabkan wajah berminyak, munculnya komedo dan jerawat yang bisa menimbulkan flek hitam. Ada cara mengatasi wajah berminyak secara alami yaitu dengan menggunakan masker dari campuran kopi dan minyak zaitun. Lakukan secara rutin 3 sampai 4 kali dalam satu minggu agar hasilnya maksimal.

4. Menghaluskan dan melembutkan kulit

Soal kulit memang sensitif, apalagi kaum wanita yang sangat-sangat memperhatikan kecantikan kulit mereka. Akan tetapi, bagaimana jika kulit tidak dirawat dengan baik? Tentu akan menjadi kasar dan bisa merusak penampilan Anda. Kerusakan kulit juga dipengaruhi oleh penggunaan make-up yang tidak wajar. Ada cara-cara menghaluskan kulit wajah yang harus Anda ketahui. Begini, untuk menghaluskan dan melembutkan kembali kulit yang kasar, Anda hanya perlu menggunakan masker kopi dan minyak zaitun secara rutin. Gunakan satu kali dalam satu hari agar hasilnya maksimal.

5. Membersihkan bekas jerawat

Sebenarnya  cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang sudah banyak diketahui. Tapi bagaimana dengan khasiat kopi dan minyak zaitun? Masker dari bubuk kopi dan minyak zaitun bermanfaat untuk membersihkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah. Kombinasi kopi dan minyak zaitun perlahan bisa menghilangkan bekas jerawat yang membandel, asalkan penggunaanya secara teratur dan rutin. Disarankan masker wajah ini digunakan 3 sampai 4 kali dalam satu minggu. Gunakan saat malam hari saat tidak sibuk dengan aktifitas luar ruangan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Melembabkan kembali kulit

Kulit yang kering pertanda tidak sehat, kusam dan kasar. Malah tampak seperti bersisik. Jangankan wanita, para pria pun tentu sangat tidak nyaman dengan ini. Sebenarnya ada cara melembabkan wajah yang kering dan kusam. Kulit yang kering bisa dilembabkan dengan memanfaatkan masker kopi dan minyak zaitun. Kandungan vitamin dan mineral dalam kopi dan minyak zaitun membantu melembabkan kembali kulit yang kering. Pakailah masker satu kali dalam satu hari di waktu malam. Lakukan secara teratur dan rutin sampai hasilnya maksimal.

7. Menunda penuaan dini pada kulit

Kita tahu bahwa radikal bebas merangsang kulit sehingga memudahkan penuaan dini. Untuk mengatasi dan mencegah penuaan dini pada kulit bisa memanfaatkan masker kopi dan minyak zaitun. Jika rutin menggunakan masker tersebut maka bukan tidak mungkin kulit Anda terhindar dari penuaan dini. Hal ini disebabkan karena kopi dan minyak zaitun mengandung antioksidan yang bisa menangkal senyawa radikal bebas.

8. Mengencangkan kulit

Kulit yang tak dirawat dengan baik akan terlihat lebih cepat tua. Kerutan akan muncul sekitar wajah dan mengendurkan kulit. Nah, bagi Anda yang mengalami masalah kulit seperti ini disarankan untuk menggunakan masker kopi dan minyak zaitun secara rutin. Ini bisa membantu mengencangkan kembali kulit yang mengerut agar terlihat cantik kembali bahkan tanpa riasan sekalipun. Tapi, perlu diingat bahwa masker tersebut harus digunakan secara teratur, tiga hingga lima kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

9. Mengecilkan pori-pori kulit

Kulit wajah adalah kulit yang paling sensitif dibanding bagian kulit tubuh yang lain. Bagian kulit ini sangat rentan dengan penyakit kulit jika salah merawatnya. Perawatan yang tidak maksimal juga menyebabkan pembesaran pori-pori pada kulit ini sehingga muncul jerawat, komedo, dan lainya. Masalah ini tentu menggoyahkan rasa percaya diri Anda, merasa minder untuk berinteraksi. Tapi Anda jangan putus asa dulu, ada cara mengecilkan pori-pori besar. Masih ada masker kopi dan minyak zaitun yang bisa Anda manfaatkan untuk mengecilkan kembali pori-pori kulit wajah. Caranya adalah cukup mengaplikasikan perpaduan kopi bubuk dan minyak zaitun ke bagian wajah secara merata. Lakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya bisa lebih maksimal.

10. Membersihkan komedo dan jerawat

Jerawat dan komedo merupakan permasalahan kulit yang sangat mengganggu rasa percaya diri Anda. Membuat Anda tidak nyaman. Walaupun tidak berbahaya, namun masalah ini tentu perlu diatasi dengan perawatan alami tanpa efek samping. Anda bisa menggunakan masker dari campuran bubuk kopi dan minyak zaitun secara teratur di malam hari, 3 hingga 4 kali dalam satu minggu. Jika penggunaanya rutin dan teratur maka niscaya wajah Anda terbebas dari komedo dan jerawat. Anda akan kembali tampil percaya diri dengan wajah yang cantik.

Cara Pembuatan

Memanfaatkan kopi dan minyak zaitun sebagai masker wajah sangat penting. Akan tetapi Anda juga perlu tahu cara membuatnya agar tidak melakukan kesalahan. Sebenarnya tidak sulit karena bisa Anda lakukan sendiri di rumah dengan mudah.

Caranya adalah siapkan bahan kopi bubuk dan minyak zaitun secukupnya. Kemudian campurkan bubuk kopi dengan minyak zaitun hingga benar-benar merata. Sebelum dioleskan, terlebih dahulu Anda harus membersihkan wajah dengan sabun agar nutrisi masker bisa bekerja maksimal. Setelah itu oleskan pada wajah, diamkan selama beberapa menit, bergantung pada kebutuhan dan tujuannya, biarkan hingga mengering. Terakhir bilas dengan air hangat dan air dingin hingga bersih. Untuk mengeringkan wajah, gunakan handuk yang lembut agar tidak merusak pori-pori pada wajah.

Cara Membuat Masker Kopi dan Minyak Zaitun Untuk Memutihkan Wajah

Selama ini kopi memang dikenal mampu untuk mencerahkan wajah, memutihkan wajah, menghilangkan selulit, memudarkan noda-noda bekas jerawat dan lainnya. Kopi memang sering dijadikan sebagai masker wajah yang dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya semisal masker kopi dan putih telur, masker kopi dan gula, serta masih banyak lainnya.

Sedangkan kandungan minyak zaitun memang sudah dikenal sebagai salah satu pelembab alami yang cocok bagi anda yang memiliki kulit cenderung kering. Kedua bahan ini seringkali dikombinasikan menjadi masker wajah yang dapat mengatasi masalah-masalah pada wajah. Nah berikut ini beberapa cara membuat masker kopi dan minyak zaitun yang dapat digunakan untuk wajah.

1. Mencerahkan Wajah

Kulit wajah yang kusam tentunya membuat tampilan kurang menarik. Kulit wajah kusam dapat disebabkan karena wajah yang terkena paparan sinar matahari, debu dan polusi terus menerus serta tumpukan sel-sel kulit mati yang tidak terangkat. Namun dengan menggunakan masker kopi dan minyak zaitun dapat dilakukan sebagai cara agar wajah cerah. Bahkan masker ini sangat efektif untuk mengencangkan kulit wajah agar tampak awet muda. Berikut ini langkah-langkah membuat masker wajah:

    Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti ampas kopi dan minyak zaitun
    Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga merata
    Oleskan pada wajah dan leher dan diamkan hingga 10-15 menit sampai masker mengering
    Setelah itu bilas dengan menggunakan air hingga bersih dan keringkan dengan handuk
    Lakukan secara rutin 2 kali seminggu sehingga kulit kusam anda dapat berubah menjadi cerah alami

2. Memutihkan Wajah

Kandungan di dalam kopi dan minyak zaitun juga dapat masker pemutih wajah alami, sama halnya dengan masker oatmeal. Untuk cara membuatnya, berikut ini langkah-langkah yang dapat anda lakukan.

    Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, seperti ampas kopi, minyak zaitun, dan bubuk bengkoang
    Camprukan ketiga bahan ini dalam sebuah wadah dan aduk merata hingga berbentuk seperti pasta
    Bersihkan wajah terlebih dahulu
    Oleskan masker secara merata pada wajah dan leher
    Diamkan kurnag lebih selama 10-15 menit hingga mengering
    Bilas dengan menggunakan air dan keringkan wajah dengan handuk
    Lakukan perawatan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil wajah yang putih alami dengan aman dan cepat

3.Menghilangkan Sel-Sel Kulit Mati

Masker kopi dan minyak zaitun juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan tumpukan sel-sel kulit mati pada wajah. Seperti yang anda ketahui sendiri, sel-sel kulit mati yang tidak terangkat dapat membuat wajah terlihat gelap dan kusam. Kombinasi ampas kopi dan minyak zaitun ampuh untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Nah berikut ini langkah-langkah membuat masker kopi sebagai scrub wajah:

    Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan, 2 sdm bubuk kopi, 2 sdm minyak aitun, dan 2 sendok gula merah.
    Campurkan ketiga bahan tersebut ke dalam sebuah wadah dan aduk hingga merata dan berbentuk pasta. Jika hasilnya kurang lembut, anda bisa menambahkan minyak zaitunya.
    Sebelum mengaplikasikan pada wajah, pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu
    Oleskan masker pada kulit wajah hingga merata sambil dilakukan pemijatan yang lembut dengan gerakan memutar
    Biarkan hingga 10 menit agar masker dapat meresap ke dalam sel-sel kulit
    Bilas dengan menggunakan air hingga sisa-sisa masker terangkat
    Lakukan perawatan alami ini dengan rutin, 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan kulit wajah yang semakin halus dan cerah.

4. Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

Masker kopi dan minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah bekas jerawat. Knadungan alami dalam kopi dan minyak zaitun perlahan dapat menghilangkan bekas-bekas jerawat jika digunakan zara rutin. Untuk membuatnya sama halnya dengan pembuatan masker-masker sebelumnya, anda hanya perlu mencampurkan kedua bahan hingga tercampur merata dan berbentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan merata pada wajah. Disarankan untuk menggunakan 3-4 kali setiap minggunya. Gunakan di malam ahri untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

5. Melembabkan Kembali Kulit

Jika anda memiliki kulit wajah yang kering dan tidak sehat, maka solusi untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan masker kopi dan minyak zaitun. Kandungan vitamin dan mineralnya dapat membantu melembabkan kulit wajah yang kering.

    Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu bubuk kopi dan minyak zaitun
    Campurkan kedua bahan ini hingga merata
    Oleskan merata pada wajah dan diamkan beberapa saat
    Pakai di malam hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal
    Lakukan secara teratur hingga mendapatkan hasil yang diinginkan

Cara Membuat Masker Kopi Alami Untuk Wajah Dengan Mudah

Selain fungsinya/khasiatnya sebagai minuman, biji kopi hitam juga dapat dimanfaatkan untuk kecantikan, baik utuk merawat rambut maupun untuk perawatan kulit. Manfaat yang diambil dari perawatan kulit, kopi ditujukan untuk perawatan kulit wajah/tubuh seperti menghilangkan bekas jerawat, flek hitam atau noda jerawat dan penghilang komedo. Lebih jauh, masker kopi juga dibuat untuk memutihkan kulit. Bukankah setiap kita tidak menginginkan wajah berminyak dan berjerawat?

Masker kopi bubuk dapat dibuat tanpa campuran (murni) atau dengan campuran bahan lain. Bahan alami yang sering dijadikan tambahan dalam ramuan masker kopi adalah madu, putih telur, susu, minyak zaitun, garam, air hangat, jeruk nipis atau lemon, lidah buaya, beras, yogurt, gula, air mawar, baby oil, dan kefir. Selain dalam bentuk masker, kopi juga dipake dalam bentuk lulur tubuh. Ingat, masker kopi murni dibuat tanpa dicampur dengan bahan-bahan tersebut.

Merk kopi apa yang bagus buat di pakai/pake sebagai bahan masker? Apakah kopi kapal api ataukah kopi luwak? Anda dapat menggunakan kopi jenis apapun dan merk apapun. Namun, kopi organik tanpa pestisida lebih kami rekomendasikan.

Masker Kopi Telah Lama Digunakan untuk Perawatan Wajah

Perlu Anda ketahui bahwasannya masker kopi untuk perawatan wajah sekarang ini memang lagi naik daun dan mulai terkenal. Sebenarnya kita dapat membuat masker kopi ini sendiri di rumah, dengan menggunakan bahan-bahan yang tidak terlalu sulit untuk ditemukan. Masker kopi juga bisa digunakan untuk semua jenis kulit. Sekitar 10 tahun yang lalu, sebuah perusahaan kecantikan mulai menggunakan kopi sebagai bahan utama untuk perawatan wajah, sebab bisa memberikan efek yang sangat baik untuk menjadikan kulit lebih cerah dan kencang. Lantas, bagaimana cara membuat masker kopi alami sebagai perawatan wajah? Untuk mengetahuinya, mari simak beberapa ulasan selengkapnya di bawah ini.

Resep Membuat Masker Kopi untuk Perawatan Wajah

Silakan Anda siapkan terlebih dahulu beberapa bahan-bahan yang dibutuhkan, diantaranya : ½ cup biji kopi organik (bisa digiling sendiri atau Anda bisa membeli yang sudah digiling), ½ cup bubuk cokelat organik, 1 cup susu alami tanpa pemanis, 1 sendok makan jus lemon, untuk jenis kulit kering silakan pakai minyak zaitun atau minyak almond, dan 1 sendok makan madu murni. Mudah kan mendapatkan bahan-bahan tersebut?

Bagaimana Langkah Membuat Masker Kopi?

Cara membuatnya adalah sebagai berikut : silakan campur biji kopi dengan bubuk cokelat, lalu tambahkan susu dan aduk hingga menjadi pasta. Untuk adonan yang lebih kental, silakan pakai susu lebih sedikit. Tambahkan dengan madu dan jus lemon. Setelah itu, aplikasikan pada wajah dan biarkan mengering sekitar 20 menit, dan bersihkan dengan air biasa. Mudah dan cepat ya cara membuat masker kopi alami nya?

Manfaat yang Anda dapatkan dari bahan-bahan tersebut diantaranya : biji kopi bisa mengurangi peradangan serta kemerahan di kulit dan masalah yang ada pada bagian mata, bubuk cokelat adalah sumber dari antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan dikarenakan oleh polusi lingkungan dan radikal bebas serta bisa mengatasi jerawat, susu bisa menjadikan kulit Anda lebih sehat, bersinar,dan membantu melembutkan kulit, sedangkan sari lemon mengandung vitamin C untuk mencerahkan serta mengencangkan wajah, dan madu sebagai pelembab alami yang bagus untuk kulit.

Awet Muda Dengan Masker Kopi Dan Minyak Zaitun
ingin tampil segar dan awet muda secara alami? Cobalah menggunakan masker kopi. Simak beberapa manfaat dari masker kopi yang dilansir dari manfat.co berikut ini:

1. Mencerahkan kulit wajah yang kusam.
Kandungan antioksidan yang terkandung di dalam kopi mampu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah yang disebabkan oleh radikal bebas, sehingga kulit wajah akan tampak cerah dan bersih jika dilakukan secara rutin dan teratur.

2. Dapat mengontrol minyak berlebih.
Masker kopi juga sangat bermanfaat untuk mengontrol kandungan minyak berlebih

3. Menghaluskan dan melembutkan kulit. Kopi dapat berfungsi sebagai scrub wajah, sehingga kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut.

4. Mengecilkan pori-pori kulit

5. Menghilangkan jerawat

6. Mengatasi masalah komedo

7. Menyamarkan noda bekas jerawat

Itulah beberapa manfaat masker kopi. Tentu saja kopi yang digunakan adalah kopi murni, agar hasilnya lebih maksimal. Bunda tertarik untuk membuatnya? Berikut admin share cara membuat masker kopi. Resep dari cantikitu.com ini menggunakan campuran kopi dengan minyak zaitun. Selain minyak zaitun, Bunda bisa menggunakan susu murni, madu ataupun lemon untuk campurannya. Inilah cara membuatnya:

1. Bersikah terlebih dahulu wajah Bunda dengan facial wash atau milk cleanser agar kotoran terangkat.

2. Siapkan minyak zaitun dan bubuk kopi secukupnya.

3. Campurkan dua bahan di atas hingga membentuk pasta dan mudah diaplikasikan di wajah.

4. Oleskan masker tersebut perlahan-lahan secara merata keseluruh bagian wajah. Namun hindari bagian mata dan bibir.

5. Tunggu masker meresap dan bekerja optimal sekitar 15-30 menit sampai wajah terasa kering dan kaku.

6. Sambil menunggu, potong tomat atau mentimun dan letakan di bagian mata (agar mata terlihat segar).

7. Terakhir bilas masker tersebut dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Lalu keringkan dengan handuk lembut dan bersih dari kotoran.

Salah satu kelemahan dari masker alami adalah efeknya yang bekerja lama tetapi efeknya akan bertahan di wajah dalam waktu yang lama. Jadi Bunda harus rajin-rajin menggunakannya ya
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Seperti Ini Aturan Pakai Masker Kopi dan Minyak Zaitun Serta Pembuatannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel